Wednesday , 16 October 2024

Bawaslu Minsel Jaga Ketat Pelaksanaan Tes Kesehatan Para Bapaslon

SPIRITKAWANUANEWS — Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melakukan pengawasan tahapan tes kesehatan bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Minsel.

Tes kesehatan ini dilaksanakan di RSUP Kandou Manado, 30 sampai 2 September 2024.

Pengawasan tahapan tes kesehatan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Minsel ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem bersama dua anggota komisioner lainnya.

Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem mengatakan pentingnya pemeriksaan kesehatan ini dalam memastikan kesiapan fisik dan mental calon-calon kepala daerah.

Dia menyebut pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan rangkaian tahapan yang sangat krusial dan wajib diikuti oleh seluruh Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Minsel.

“Pengawasan yang kami lakukan adalah untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian dan prosedur pemeriksaan kesehatan di RSUP Kandow Manado ini telah diikuti dengan baik serta sesuai dengan prosedur yang berlaku,” sebut Keintjem sembari menegaskan hal tersebut penting untuk menjaga integritas dan kredibilitas Pilkada.

BACA JUGA  Korupsi Dana Pernyataan Modal Hampir 1M, Mantan Dirut PDAM Inisial JMT Masuk Jeruji Besi

Eva Keintjem juga menambahkan, pihaknya memantau langsung pelaksanaan pemeriksaan yang diikuti oleh tiga Bapaslon kepala daerah.

“Kami berharap para bapaslon bisa mengikuti tahapan ini dengan sebaik mungkin. Karena mereka adalah calon pemimpin dan harus sehat secara jasmani,” tegasnya.

Diketahui, ada tiga bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Minsel yang ikut dalam tes kesehatan.

Ketiganya yaitu Franky Donny Wongkar dan Theodorus Kawatu (FDW-TK), Petra Yani Rembang dan Frede Aries Massie (PYR-FAM) dan Asiano Gammy Kawatu dan Deren Paulorino Runtuwene (AGK-DEREN).(***)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.