Tuesday , 17 September 2024

AA-RS Rutin Sapa Warga, Serap Kritik dan Saran Sembari Cek Infrastruktur dan Fasilitas Umum

SPIRITKAWANUANEWS — Wali Kota Manado Andrei Angouw melakukan kunjungan lapangan di Tumumpa Kecamatan Tuminting dan Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken.
Seperti biasanya, kunjungan ini adalah kunjungan rutin Wali Kota Manado Andrei Angouw yang dilakukan setiap pagi melihat Pelaksanaan Pasar yang dilaksanakan oleh PD Pasar, dan Bagian Kesra Setda Manado dibawah pimpinan Kabag Kesra Drs. Otniel Tewal M.M.

Selain itu, Wali kota AA memanfaatkan waktu untuk melihat kondisi pemukinan, fasilitas publik dan infrastruktur Kota lainnya. Di Tumumpa Wali kota AA disambut Camat Tuminting Oktavianus Barahama, Lurah Tumumpa, para Kaling-Kaling dan juga tokoh masyarakat dan tokoh Agama.

Wali kota didampingi tim teknis dari Dinas dan Badan serta PD Pasar dan PDAM Kota Manado melakukan penelusuran di Lokasi. Dilapangan terlihat Kadis Diknas Steven Tumiwa Dirops PD Pasar Manado Irving Biki dan pejabat teknis PD Pasar lainnya, staf khusus Wali Kota, Pengurus FKDM Kota Manado Pnt. Sugiat Katiandagho,SE dll .

BACA JUGA  Pelaku Pembunuhan Bocah di Boltim Teridentifikasi, Ternyata Perempuan Kenalan Dekat Keluarga Korban

Selain itu, Wali kota AA mampir dipasar murah yang dilaksanakan oleh PD Pasar Kota Manado dan Bagian Kesra Setda Kota Manado sambil berdialog dengan masyarakat yang begitu bahagia melihat kehadiran Wali Kota mereka.

Selesai sarapan bersama warga, Wali kota mulai melakukan survei lapangan sambil berjalan kaki memperhatikan kondisi pendidikan di Kelurahan ini. Wali kota menganalisa bahwa di Tumumpa ini perlu adanya sarana pendidikan tingkat SD.

Selanjutnya, Wali kota berjalan menyusuri lingkungan, lorong dan gang-gang untuk melihat saluran air yang ada. Dilapangan ditemui beberapa saluran air yang tersumbat karena sedimen menutupi parit dan saluran air. Wali kota meminta lurah dan kaling-kaling agar dapar secepatnya membersihkan ini.

Bagi Wali kota, hal ini harus segera diantisipasi agar dampak meluapnya air ke jalan-jalan dan pemukiman penduduk dapat dimininalisir. Selain parit dan saluran air, rumput dan sampah yang ada disekitaran saluran air menjadi perhatian Walikota dalam setiap kunjungan lapangan.

BACA JUGA  Wali Kota Menerima Kunjungan Kajari Manado Yang Baru

Selesai dari Tumumpa, Wali kota AA menuju Bailang dan disambut Camat Bunaken Boy Pandean, Lurah dan juga Kaling-kaling. Wali kota AA dan tim lapangan disambut warga dan diajak melihat Pasar Murah Bailang.

Di Bailang Wali kota AA kembali berjalan kaki menyusuri lorong dan gang untuk melakukan survei lapangan melihat kondisi pemukiman, kondisi parit dan saluran air serta kondisi kehidupan sosial masyarakat yang ada di Kelurahan ini.

Wali kota AA dan Tim mampir di Puskesma Bailang, melihat sarana dan prasarana Puskesmas serta berdialog dengan para dokter dan perawat yang ada. Dari Puskesmas Wali kota mampir dirumah warga melihat warga yang sedang sakit yang membutuhkan bantuan dan perhatian pemerintah.

BACA JUGA  Walikota Manado Dampingi Gubernur Olly Hadiri Forum Investasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulut

Didampingi Camat Bunaken Boy Pendean Wali kota AA menanyakan kondisi kesehatan, menanyakan anak-anak dan keluarga yang termasuk aktifitas atau kerja dari anak atau anggota keluarga yang ada.

Wali kota prihatin dan peduli dengan keadaan keluarga yang dikunjungi sehingga memberikan motivasi untuk menatap kehidupan ini menjadi lebih baik kedepannya.

Wali kota AA melanjutkan survei lapangan dan ikut bergabung Wakil Wali kota Richard Sualang. AARS terus berjalan kaki menyusuri lorong dan gang melihat kondisi infrastruktur yang ada.

“Dalam diagnosa lapangan hari ini, Walikota didampingi Kadis Perkim Peter Eman, Dirops PD Pasar Irving Biki, Kabag Kesra Otniel Tewal, Kabid Perkim Novy Poli, kabid Paulus Titirlolobi dari PUPR dan para Kabid lainnya serta pejabat teknis dari beberapa Dinas,” demikian hasil pantauan Paul Adrian Sembel.(**)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.