Tuesday , 15 October 2024

Masuk Tahapan Kampanye, Bawaslu Minsel Gelar Apel Siaga

SPIRITKAWANUANEWS — Masa Kampanye telah digaungkan pasca proses pengundian nomor urut dan deklarasi Kampanye Damai oleh tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan yang diselenggarakan oleh KPU Minsel.

Untuk itu, Bawaslu Minahasa Selatan kemudian menggelar Apel Siaga di Kantor Bawaslu Minsel, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, pada Senin (23/09).

Apel Siaga sendiri menjadi momentum penting bagi Bawaslu dalam mengawal Pilkada Serentak 2024, baik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan.

Dalam arahannya saat memimpin langsung apel siaga, Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem menekankan pentingnya semangat pengawasan yang kuat selama tahapan kampanye Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA  Wartawan Minsel Ikut Sosialisasikan Berbagai Manfaat Program JKN dari BPJS Kesehatan Cabang Tondano

“Sebagai pengawas, kita harus bekerja dengan semangat, tepat waktu, dan sesuai dengan aturan serta regulasi yang berlaku,” ujar Keintjem.

Dia juga menegaskan bahwa pengawasan harus dilakukan dengan serius melalui tiga langkah penting, yaitu pencegahan yang kuat, pengawasan yang ketat, dan tindakan yang tepat. “Mari bersama-sama kita tegakkan keadilan dalam pemilu,” tutup Keintjem.

Apel Siaga turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, perwakilan KPU, serta pengawas pemilu dari tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan se-Kabupaten Minahasa Selatan.

Apel siaga turut menjadi simbol kemantapan dan kesiapan Bawaslu dalam mengawal proses tahapan Pilkada 2024. Mulai dari tahapan kampanye, debat hingga hari H pemilihan digelar agar berjalan aman, lancar dan sesuai ketentuan yang berlaku. (***)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.