Friday , 20 September 2024

HUT Manado Bakal Meriah dengan Libatkan Pesta Rakyat

SPIRITKAWANUANEWS–Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Manado ke 400, pada 14 Juli 2023, maka Pemerinrah Kota Manado menyiapkan sejumlah perlombaan dan Pesta Rakyat. Panitia telah dibentuk untuk mengkoordinir setiap acara, mulai dari acara kenegaraan, lomba yang melibatkan ASN/THL hingga masyarakat.

Drs. Novly Siwi, M.Si selaku Sekretaris Panitia menjabarkan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan. Untuk acara kenegaraan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2023 mulai dari Upacara Bendera di Lapangan Sparta, Kecamatan Tikala, Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Manado, Kecamatan Sario.

Kemudian ditutup pada sore harinya dengan Pesta Rakyat di Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Kecamatan Wenang. Selanjutnya, untuk perlombaan akan dimulai Senin, 10 Juli 2023. “Beberapa lomba tersebut antara lain bulutangkis, catur, tenis meja, futsal, arung jeram, dan paduan suara. Lomba-lomba ini melibatkan ASN/THL se-Pemkot Manado yang dilaksanakan di beberapa lokasi,” ujar Siwi yang juga menjabat Kepala Badan Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Daerah (Orpad) Setda Kota Manado.

BACA JUGA  Andrei Angouw Dampingi Presiden Joko Widodo Kunjungi Kawasan Wisata Bunaken dan Resmikan MBW

Ada juga beberapa permainan rakyat yang dilaksanakan di 11 kecamatan yang ada di Kota Manado. Panitia HUT Kota Manado juga akan mengadakan Event Manado Expo dan Manado Fashion Week (MFW) pada tanggal 13-16 Juli 2023. Kedua acara ini akan berada pada venue yang sama yaitu di Atrium Manado Town Square (Mantos) 3. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Manado, Drs. Harke Tulenan, M.Si selaku Ketua Panitia HUT Kota Manado menginginkan keterlibatan Pemkot Manado khususnya perangkat daerah yang berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat pada acara ini.

“Saya ingin booth yang disediakan untuk Pemkot Manado diisi oleh Dinas Dukcapil untuk pengurusan administrasi kependudukan, Dinas PM-PTSP untuk perizinan, dan Bapenda perihal pembayaran pajak,” katanya. Rangkaian HUT Kota Manado akan ditutup dengan ibadah syukur HUT Kota Manado pada 20 Juli 2023 dan acara jalan sehat bersama Pemkot Manado, Forkompimda, dan seluruh masyarakat Kota Manado pada 21 Juli 2023.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.