Thursday , 19 September 2024

Awal Tahun 2022, Pemkab Minsel Meluncurkan Vaksinasi Booster Buat Warga

Rangkaian kegiatan hari jadi KE 19 Minahasa Selatan Tahun 2022 Berlanjut di Waleta kantor Bupati Minahasa Selatan, Dengan launching vaksinasi booster Covid-19 Kabupaten Minahasa Selatan.

Dengan jenis vaksin yang digunakan Sinovac, Asteazeneca, Prizer dan Moderna, Dengan pencatatan hasil pelayanan vaksinasi dilakukan menggunakan aplikasi P-CARE, Vaksinasi ini di sosialisasikan kepada seluruh masyarakat kabupaten Minahasa Selatan bahwa semua masyarakat usia 18 Tahun keatas, Yang telah menerima vaksin covid-19 dosis 2 minimal 6 bulan sebelumnya masuk dalam kriteria untuk memperoleh vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (Booster) Sudah mulai dan gratis.

Hal ini bertujuan untuk mempertahankan tinggkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan tubuh dari Covid-19. Selain melayani vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (booster), Tim vaksinator dari dinas kesehatan kabupaten Minahasa Selatan juga melayani vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 untuk semua kategori baik anak ataupun dewasa dengan sasaran pelaksanaan kegiatan ini adalah seluruh masyarakat.

BACA JUGA  Nopol Resmi Lantik Pengurus DPC LSM INAKOR Kecamatan Sinonsayang

Untuk usia 18 tahun ke atas yang telah menerima vaksin Covid-19 dosis 2 minimal 6 bulan sebelumnya untuk mendapatkan vaksinasi Booster, Serta anak usia 6-11 Tahun,12-17 Tahun dan masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2, Dalam hal ini terutama para ASN kabupaten Minahasa Selatan yang sudah mendapatkan vaksin 2 minimal 6 bulan sebelumnya untuk menerima vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (Booster) ini dan terinformasi bahwa total jumlah yang di vaksin: 124 orang, Yang di suntik mengunakan Astrazeneca : 4 orang, Yang Disuntik mengunakan Sinovac : 18 orang, Yang disuntik mengunakan Moderna : 58 orang, Yang disuntik menggunakan Pfizer: 44 orang, Jumlah anak usia 6-11 Tahun yang di suntik Sinovac dosis 1: 14 anak, Jumlah vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (Booster) : 80 Orang. IMW

BACA JUGA  Bupati Minsel FDW Hadiri 1 Tahun Periode Ke 2 Pemerintahan ODSK

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.