Thursday , 19 September 2024

Kepsek Ticoalu Lepas 367 Siswa PKL SMKN 1 Amurang

SPIRITKAWANUANEWS–Ratusan siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Amurang dilepas untuk mengikuti kegiatan praktek kerja lapangan (PKL) Tahun Ajaran 2021-2022. Pelepasan digelar di lapangan upacara SMK Negeri 1 Amurang, Senin (21/3) pagi tadi.

Terpantau, ratusan siswa dilepas langsung oleh Kepala SMK Negeri 1 Amurang Telly Ticoalu dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah wilayah Minsel-Mitra Max Lengkong serta Ketua Komite Arke Suoth.Pelepasan peserta PKL ditutup dengan penyerahan palakat dan penyematan tanda peserta PKL pada perwakilan siswa menandai para siswa sudah bisa melakukan praktek kerja lapangan.Disampaikan Kepala SMK Negeri 1 Amurang Telly Ticoalu, pelaksanaan PKL digelar selama dua bulan.”

Dilepas hari ini dan penarikan tanggal 19 mei nanti. Untuk total siswa kelas XI yang mengikuti PKL sebanyak 367 siswa. Nantinya mereka akan terbagi di beberapa titik Lokasi PKL yaitu di Minsel 51 lokasi dan Manado 8 lokasi,” ungkapnya.

BACA JUGA  Keluarga Besar SMKN 1 Manado Gelar Ibadah Perayaan Menyambut Natal

Ticoalu mengharapkan, para siswa yang hendak turun PKL agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya. “Karena dari praktek kerja ini kalian akan mendapatkan pengalaman. Kalian sudah punya bekal pembelajaran di sekolah, gunakan itu di dunia kerja. Dan tak lupa terus terapkan prokes di tempat kerja agar semua siswa tetap dalam keadaan sehat,” tukas Ticoalu.

Terpisah, Kacabdin Minsel-Mitra Max Lengkong mengingatkan, agar para siswa menjaga nama baik sekolah. “Jaga dengan baik almamater sekolah. Ketika berada di lapangan, jangan berpatokan kalau kalian itu sudah pegawai. Itu akan sangat fatal karena akan mempengaruhi etika kerja nanti. Jangan juga sok tahu ketika di dunia kerja. Kalau tidak tahu silahkan bertanya, karena kalian masih tahap belajar,” tukasnya.(rgm)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.