Thursday , 19 September 2024

Hasil Dortmund vs Valencia: Los Che sukses Meruntuhkan Dominasi Die Borussen di Ajang Pramusim

Dortmund vs Valencia

Hasil pertandingan Dortmund vs Valencia akhirnya dimenangkan oleh Los Che dengan skor 1-3, Selasa (19/7/2022) WIB.

Kekalahan pertama Borussia Dortmund selama tur pramusim ini secara tidak langsung disebabkan oleh hasil buruk mereka melawan Valencia.

Tak hanya itu, kekalahan tersebut menjadi kado pahit bagi debut pemain baru Dortmund, Nicklas Sule, Karim Adeyemi, dan Nico Schlotterbeck.

Jalannya Pertandingan Dortmund vs Valencia

Pada laga ini, kedua tim berusaha mendominasi permainan dengan skema penguasaan bola. Di penghujung babak pertama, Los Che sukses membuka skor pada menit ke-40 melalui aksi Goncalo. Gol itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Dortmund menyamakan kedudukan lewat tembakan ke-12 Marco Reus. Enam menit berselang, Marcos Andre kembali membuat tim tamu unggul 2-1. Empat menit berselang, Guedes mencetak gol keduanya dan memastikan Los Che menang dengan skor 1-3 atas Die Borussen.

BACA JUGA  Hasil Liga Champions AC Milan vs Chelsea: The Blues Menang di San Siro 2-0

Ini merupakan kekalahan pertama Dortmund di pramusim. Sebelumnya, mereka telah mengalahkan beberapa tim Jerman tingkat bawah, seperti Luner SV, Dresden, dan Verl, yang ditaklukkan Dortmund dengan skor mencolok.

Di dekatnya, Valencia akan melanjutkan pertandingan pramusim melawan St Gallen (Swiss) pada 21 Juli dan VFB Stuttgart, tiga hari kemudian. Sementara itu, Dortmund akan bertemu Villarreal pada 23 Juli dan bertemu TSV 1860 Munich di babak pertama DFB-Pokal.

Debut Manis Gennaro Gattuso Bungkam Dortmund

Mantan pelatih Napoli Gennaro Gattuso melakukan debut manis di Valencia. Juru taktik itu membawa Los Che julukan Valencia menang atas Borussia Dortmund pada laga uji coba pertamanya, Selasa (19/7/2022) dini hari WIB.

BACA JUGA  SAH! Unai Emery Gantikan Steven Gerrard di Aston Villa

Valencia menang meyakinkan 3-1 di Cashpoint Arena, Altach, Austria. Gol Valencia dicetak oleh Goncalo Guedes di menit 40′ dan 62′, dan Marcos Andre (58′). Marco Reus mencetak gol untuk Die Borussen dengan penalti di menit ke-51′.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Gregor Kobel; Nico Schlotterback, Mats Hummels, Raphael Guerrero, Thomas Meunier, Marco Reus, Mahmoud Dahoud, Jude Bellingham, Youssofa Moukoko, Thorgan Hazard, Karim Adeyemi

Pelatih: Edin Terzic

Valencia (4-2-3-1): Giorgi Mamardashvili; Gabriel, Christian Mosquera, Jose Gaya, Thierry Correia, Carlos Soler, Yunus Musah, Hugo Guillamon, Marcos De Sousa, Goncalo Guedes, Samu Castillejo

Pelatih: Gennaro Gattuso

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.