Thursday , 19 September 2024
Monza vs Atalanta

Hasil Pertandingan Serie A Monza vs Atalanta: Bekukkan Monza 2-0, Sang Dewi Untuk Kali Pertama di Puncak Klasemen!

Monza vs Atalanta

Pertandingan Monza vs Atalanta yang digelar di Stadion Brianteo, Senin (5/9/) malam WIB, tersebut berakhir dengan kemenangan meyakinkan pasukan Gasperini. Sang Dewi, julukan Atalanta, berhasil bekuk tuan rumah Monza dengan skor 2-0.

Atalanta naik ke puncak klasemen Serie A setelah meraih kemenangan di kandang AC Monza. Dan, untuk kali pertama dalam sejarah mereka, La Dea alias Sang Dewi bertengger sendirian di puncak klasemen Serie A.

Atalanta arahan Gian Piero Gasperini melawat ke markas AC Monza untuk melakoni laga pekan kelima kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, musim 2022-2023.

Dua gol kemenangan Atalanta tercipta melalui tendangan jarak dekat Rasmus Hojlund pada menit ke-57 dan gol bunuh diri bek Monza, Marlon, menit ke-65.

BACA JUGA  Usia 31 dan Dikontrak 4 Tahun, Chelsea Dapatkan Bek Tangguh Kalidou Koulibaly

Kemenangan tersebut membuat pasukan Gian Piero Gasperini naik ke puncak klasemen sementara Liga Italia 2022-2023.

Atalanta menguasai posisi puncak klasemen Liga Italia dengan nilai 13, unggul dua angka atas dua pesaing tersekatnya yakni Napoli dan AC Milan yang sama-sama mengoleksi 11 poin.

Dilansir dari Opta, untuk kali pertama dalam sejarah Atalanta di Serie A, mereka berhasil menempati posisi puncak klasemen sendirian usai melewati lima pertandingan atau lebih.

“Atalanta tidak pernah sendirian menempati puncak klasemen. Para pemain layak mendapatkan pujian,” kata Gasperini usai laga Monza vs Atalanta, dikutip dari Football Italia.

“Itu adalah hal yang bagus untuk kami dan para penggemar,” ucap Gasperini menambahkan.

Adapun pada pertandingan lainnya di pekan kelima, Napoli sukses menekuk Lazio dengan skor 2-1.

BACA JUGA  Hasil Pertandingan Liga Champions Real Madrid vs Leipzig: Los Blancos Bungkam Die Bullen 2-0

Sementara itu, AC Milan berhasil memenangi partai derbi kontra Inter Milan dengan skor 3-2. Napoli yang unggul selisih gol atas AC Milan berhak menempati peringkat kedua klasemen Liga Italia, tepat di bawah Atalanta.

“Kami akan mencoba mempertahankan itu (puncak klasemen),” tutur Gasperini.
“Para penggemar bisa menikmati momen ini. Kami tahu bahwa kami memiliki banyak pekerjaan untuk pertandingan selanjutnya,” kata Gasperini menegaskan.

Pekan depan, Atalanta akan menjamu tim promosi Cremonese pada pertandingan pekan keenam.

Laga Atalanta vs Cremonese tersebut bakal berlangsung di Stadion Gewiss, Bergamo, pada Minggu (11/9/2022).

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.