Friday , 20 September 2024
Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

Hasil Liga Champions Real Madrid vs Shakhtar Donetsk: El Real Menang Tipis 2-1

Real Madrid vs Shakhtar Donetsk


Pada matchday ke-3 Grup F Liga Champions antara Real Madrid vs Shakhtar Donetsk yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (06/10) dini hari, di menangkan oleh El Real dengan skor tipis 2-1.

Masing-masing Gol Los Blancos di cetak oleh oleh Rodrygo Goes (13’) dan Vinicius Jr (28’), dan gol shaktar di isi oleh Oleksander Zubkov.

Dengan hasil ini, Los Blancos kini duduk manis di puncak klasemen Grup F dengan total 9 poin. Di sisi lain, Shakhtar menempel di posisi kedua dengan poin 4.

Jalannya Laga Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

Kedua tim masih saling membaca permainan di 10 menit awal. Dengan tempo sedang cenderung pelan, mereka perlahan membangun serangan dari lini belakang ke depan.

BACA JUGA  Pecinta MMORPG Segera Bersiap, Game Revelation: Infinite Journey Segera Hadir 2 Maret Nanti

Real Madrid membuka keunggulan pada menit ke-13. Melalui penguasaan bola yang apik dari Aurelien Tchouameni hingga bola terlepas mengarah ke Rodrygo untuk dikonversikan menjadi gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Gol kembali tercipta untuk tuan rumah pada menit ke-28. Kali ini, Rodrygo berperan sebagai assist kepada Vinicius Junior yang berdiri bebas. Skor menjadi 2-0 untuk Real Madrid.

Unggul dua gol, Madrid lengah di pertahanan. Berawal dari umpan lambung Bogdan Mykhaylichenko ke kotak penalti, dimanfaatkan Oleksandr Zubkov dengan tendangan voli. Skor pun menjadi 2-1.

Meski kebobolan, Madrid masih mendominasi serangan. Peluang terakhir di babak pertama mereka ciptakan melalui tendangan Karim Benzema yang masih bisa ditepis kiper lawan.

BACA JUGA  Hasil Liga Champions Barcelona vs Bayern Munchen: El Barca Tumbang di Camp Nou Skor 0-3

Shakhtar mencoba melakukan serangan melalui Mykhailo Mudryk di awal babak kedua. Tapi, upayanya itu mampu dihalau oleh Ferland Mendy.

Kombinasi Rodrygo dengan Benzema membuat bek lawan seperti terpana. Tapi di sisi lain, kiper Shakhtar Donetsk menampilkan permainan terbaiknya hari ini.

Memasuki 15 menit terakhir, Madrid mengendurkan serangan dengan memasukkan pemain-pemain bertipikal bertahan. Alhasil mereka kini memilih untuk bertahan.

Laga semakin mendebarkan di hadapan publik Santiago Bernabeu. Pasalnya, Madrid juga kini bermain terlalu ke belakang menunggu serangan-serangan Shakhtar.

Starting XI

Real Madrid: Andriy Lunin; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni (Eduardo Camavinga 75′), Toni Kroos; Rodrygo Goes (Marco Asensio 80′), Karim Benzema, Vinicius Junior.

BACA JUGA  FC Barcelona akan Menghadapi Bulan Oktober yang Berat!

Shakhtar Donetsk: Anatolii Trubin; Bogdan Mykhaylichenko, Valerii Bondar, Mykola Matvienko, Yukhym Konoplya; Taras Stepanenko (Lassina Franck Traore 88′); Maryan Shved (Ivan Petryak 67′), Artem Bondarenko, Georgiy Sudakov (Neven Djurasek 88′), Mykhailo Mudryk; Oleksandr Zubkov (Danylo Sikan 67′).

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.