Thursday , 19 September 2024

DUKA MENDALAM PEMKOT TOMOHON ATAS KORBAN LONSOR DI RURUKAN.

 

Spiritkawanuanews. Tomohon,- Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk,SH melayat sekaligus memberikan santunan duka atas meninggalnya almh. Magdalena Palit dalam Kel. Orah- Palit. Dikelurahan Rurukan, Kecamatan Tomohon Timur. Selasa, 11 Oktober 2022.

Mengutib akun sosial pribadinya @officialcarollsenduk nampak duka yang mendalam dituliskan oleh Walikota Caroll Senduk.

“Duka kami yang mendalam atas bencana yang menimpa Ibu Magdalena Palit di Rurukan. Atas nama Pribadi, Keluarga dan Pemerintah Kota Tomohon turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya ibu Magdalena Palit. Tuhan kiranya sumber penghiburan terus memberikan kekuatan bagi Keluarga besar yang ditinggalkan.” Tulis Senduk di akun fanpage pribadinya.

Almh. Magdalena Palit sebelumnya ditemukan meninggal dalam timbunan longsor diarea perkebunan Rurukan. Almh. yang berprofesi sebagai petani dalam laporan sebelumnya sedang melakukan aktifitasnya sebagai petani. Ketika hujan turun korban berteduh didalam pondok yang ada di dekat resting area. Sayangnya bencana terjadi ketika talud resting area setinggi kurang lebih 7 meter ambruk dan menimpa korban yang berada di dalam pondok.

BACA JUGA  Ini Pesan Walikota Tomohon Caroll Senduk di Momen Hari Buruh

Proses pencarian korban berlangsung sekitar sembilan jam. Tim gabungan yang terdiri dari BPBD kota Tomohon, Basarnas, TNI Polri, serta masyarakat akhirnya menemukan korban pada pukul 20.55 WITA, dalam keadaan meninggal dunia.

Ibadah penghiburan yang dilaksanakan digedung Gereja GMIM Bukit Sion Rurukan dipimpin oleh Khadim Cecilia Muaja,M.Th. Mendampingi Walikota Tomohon, Ketua TP-PKK drg. Jeand’arc Karundeng dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. *(faldi)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.